Global-News.co.id
TNI

TMMD Adalah Program Kemanusiaan, Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Adalah Tujuan



Gresik,-
Warga desa yang beruntung mendapatkan kesempatan bantuan bedah rumah pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik merasa sangat bersyukur, Kamis (8/7/2021).

Rasa syukur sering kali terdengar dari mereka, bagaimana tidak rumah tinggal yang dulunya ditempati dalam keadaan tidak layak kini akan berubah menjadi lebih baik, dan menjadi layak untuk dihuni.

Desa Siwalan adalah desa yang letaknya berada dibagian timur wilayah Kabupaten Gresik, disinilah Kodim Gresik menggelar kegiatan TMMD nya tahun ini. TMMD resmi dibuka pada tanggal 15 juni yang lalu.

Semenjak saat itu, setiap hari bisa kita jumpai anggota TNI berlalu lalang disana, mereka terlihat sedang berjibaku dengan adukan dan batu bata sudah menjadi hal yang biasa.

Salah satunya adalah Serda Heri Setiyawan, dia terlihat sedang membantu melangsir bata hebel. Dia merupakan anggota dari satuan koramil Panceng dimana saat ini dia diperbantukan untuk pembangunan.

Dia merasa sangat senang bisa ikut turut serta menjadi bagian kegiatan dalam TMMD. Menurutnya dengan begitu dia bisa membantu warga desa yang kurang mampu, dan baginya merupakan sebuah kewajiban juga kebanggaan.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan TMMD di desa ini, ketika saya diberitahu, saya sangat senang sekali, karena TMMD merupakan kegiatan kemanusian yang sangat mulia,”Ujar Serda Heri Setiyawan, saat ditemui di lokasi.

baca juga :

Semangat dan Haru, Warga Siwalan Saat Jalan Mau Dipaving

gas

TNI-Polri Sidoarjo Bersinergi Amankan Gereja

Redaksi Global News

Satgas TMMD di Ajari Cara Permentasi Jerami Untuk Pakan Ternak

gas