Global-News.co.id
TNI

Tim Kesehatan Saat TMMD Di Gelar, Warga Rutin Periksa Kesehatan


Gresik – Selama TMMD di gelar dari 15 Juni sampai 14 Juli 2021 lalu tim kesehatan TMMD Ke 111 Kodim 0817/Gresik memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan, bertempat di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Layanan kesehatan ini merupakan bagian dari program Non Fisik yang diberikan kepada masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD Ke 111, Kodim 0817/Gresik.

Dan SSK, Kapten Inf Bambang Kusharyanto, Senin (19/07/2021) menjelaskan, bahwa tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga dengan mengunjungi tempat tinggal mereka. Tim memeriksa penyakit yang berhubungan dengan penyakit ringan, dan setelah pemeriksaan pihaknya juga memberikan obat yang telah disediakan.

”Waktu itu kita hanya periksa penyakit penyakit ringan dan warga juga antusias apabila kita ke rumah mereka untuk pemeriksaan” ucap Dan SSK.

Selain itu, tim kesehatan Satgas TMMD juga mengingatkan warga desa di masa pandemi Covid-19 harus tetap waspada dan disiplin prokes.

”Kebetulan ada masyarakat yang merasa dirinya kurang sehat, maka tim kesehatan langsung melakukan pemeriksaan yang diawali dengan pengukuran tensi darah dan suhu tubuh. Selanjutnya diberikan obat dan vitamin untuk menjaga kondisi tubuh,” ujarnya.

baca juga :

TMMD 111 Gresik Latih Pemuda Siwalan Kreatif dan Inovatif

Titis Global News

Satgas TMMD Ajak Warga Berjemur Badan di Jalan Sebelum Beraktivitas

Titis Global News

Silih Berganti Anggota Satgas TMMD  Terus Bekerja Bangun Jalan

gas