Global-News.co.id
TNI

Terimakasih Warga Siwalan Kepada TNI Satgas TMMD

Gresik,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Gresik Tahun anggaran 2021 sampai hari yang H-1 Selasa (13/7/2021). Batas waktu yang telah di tentukan dari Komando atas baik sasaran fisik maupun non fisik semua berjalan dengan lancar. Semua berkat kerja sama dan antusiasme warga Desa Siwalan yang tahun ini mendapat giliran TMMD.

Kapten Infanteri Bambang Kusharyanto selaku Dan SSK menyampaikan bahwa capaian hasil yang sudah dapat di kerjakan. Pembangunan badan jalan pertanian sepanjang 617 meter, lebar 2,6 meter dan tebal 17 centimeter hasil 100 persen, Renovasi 13 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Sedang kegiatan non fisik semua sudah terselesaikan sesuai waktu yang telah dijadwalkan.

Hal tersebut di sampaikan Kapten Inf Bambang Kusharyanto terkait akan berakhirnya pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke-111 di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Dengan keadaan cuaca di wilayah Kabupaten Gresik yang tidak menentu akhir-akhir ini, sering terjadi hujan, sasaran fisik TMMD dapat terselesaikan secara keseluruhan sebelum hari H penutupan kegiatan TMMD.

Pengerahan personil anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Gresik dan warga sesuai yang diharapkan. Kegiatan yang berat dan berpacu dengan waktu sudah terlampaui dengan mulus tanpa ada kendala yang berarti. Hal tersebut karena didukung fisik yang prima dan keiklasan bekerja dari anggota Satgas dan warga Desa Siwalan.

Sehingga menjelang hari H penutupan TMMD kegiatan fisik maupun non fisik bisa selesai, dan hasil TMMD ini bisa di nikmati oleh seluruh warga Desa Siwalan, serta hasil kerja keras warga yang di motori TNI lewat Program TMMD Reguler Kodim Gresik ini, agar dirawat dengan baik agar masa pakainya bisa berlangsung lama. Selain itu hasil dari program TMMD Reguler Kodim Gresik bisa menunjang meningkatnya sektor perekonomian warga dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara warga Desa Siwalan saat ditemui Serda Sukarji salah satu anggota Satgas TMMD Reguler Kodim Gresik merasa puas dengan hasil kerja anggota Satgas dan warga masyarakat, mereka berjanji akan merawat hasil program TMMD dengan sebaik-baiknya.

Tugiman (46) salah satu warga mengatakan, mewakili seluruh warga ia mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI Satgas TMMD yang telah membangunkan jalan di desanya. Dengan demikian nantinya para petani bisa melakukan kegiatan disawah dengan lancar.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kodim Gresik yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD di desa kami. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh TNI anggota Satgas yang selama ini sudah bekerja keras membangun jalan yang sudah lama kami impikan,” katanya.

baca juga :

Adanya TMMD ke-111 Dinilai Mampu Ubah Kebiasaan Warga

Titis Global News

Apel Pengecekan Serta Briefing Singkat Sebelum Mulai Pekerjaan

gas

Kades Siwalan Mengaku Beruntung Menjadi Tempat Pelaksanaan TMMD

gas