Global-News.co.id
TNI

Tanggul Penahan Tanah Dikerjakan Oleh Satgas Bersama Warga Desa Siwalan

Gresik  – Desa Siwalan  merupakan wilayah tertinggal, di kecamatan Panceng kabupaten Gresik. Dan  saat ini sedang dilaksanakan program pembangunan Infrastruktur Tanggul Penahan Tanah(TPT) sepanjang 113 meter oleh Program Kegiatan  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Kodim 0817/Gresik.

Jalan yang ditanggul tersebut merupakan jalan utama yang menjadi akses warga menuju lahan pertanian.  Dikatakan oleh Sertu Didik  jalan yang ditanggul  ini fungsinya untuk pengaman agar tidak longsor.Karena selama ini kalau musim penghujan datang jalan tersebut selalu tergerus oleh air. Untuk itu dalam mengerjakan tanggul, Satgas sudah mengantisipasi secara keseluruhan resiko dari pekerjaan tersebut.

“Untuk itu kepada warga diminta untuk memberi masukan kepada  satgas agar memberikan masukan  kemungkinan apa yang kurang  agar tidak kecewa dibelakang hari.Sehingga dengan begitu semua akan menghasilkan pekerjaan yang maksimal, dan yang terpenting semua itu demi keselamatan semua warga,” kata Kapten Siari, Minggu (4/7/2021). *

baca juga :

Meski TMMD Sudah Selesai Serka Purnomo Laksanakan Komsos

gas

Proses Pembuatan Atap Rumah Milik Siti Rohimah, Pasang Rangkaian Kayu untuk Penempatan Atap

Titis Global News

Cangkul Beraksi, Dudukan Paving Jadi Rapi

gas