Global-News.co.id
TNI

Tak Hanya Kerjakan Sasaran, Satgas TMMD Wajib Responsif Bantu Masyarakat

Gresik – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 oleh Kodim 0817/Gresik yang dilaksanakan di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik harus benar-benar dimaksimalkan Satgas untuk membantu warganya.

Dandim Gresik sekaligus Dansatgas TMMD ke 111, Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan, hal ini sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh personel Satgas TMMD di lokasi sasaran.

“Mengingat tujuan utama membangun infrastruktur desa dan membangun SDM warga Desa harus manunggal bersama rakyat dalam pelaksanaan untuk mewujudkannya,” kata Dansatgas Letkol Inf Taufik Ismail Selasa (13/7/2021).

Diketahui, Desa Siwalan merupakan desa yang dihuni 1.834 jiwa dan 476 Kepala Keluarga (KK). Dalam kegiatan kali ini, TMMD Kodim Gresik tengah menggarap sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan, rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 13 unit.

Untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid 19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu PTM. *

baca juga :

Kerja dengan Iklas Tentunya Akan Membawa Perubahan yang Tidak Terduga

Titis Global News

Satgas TMMD Kembali Hadir Ditengah Tengah Masyarakat Dengan Bantu Menjemur Padi Hasil Panen

gas

Seperti Magnet Seluruh Warga ikut Gotong Royong di TMMD 111