Global-News.co.id
Pantura Utama

Sumur Minyak Tua di Bojonegoro Terbakar

kebakaran terjadi di lokasi penyulingan tambang minyak tradisional milik warga di Desa Wonocolo Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro, Minggu (18/7/2021) sekitar pukul 08.45.

BOJONEGORO (global-news.co.id) – Sumur minyak tua kawasan Wonocolo Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro terbakar. Dari video yang beredar, api membesar disertai asap menghitam. Dalam video berdurasi 18 detik itu, terdengar sejumlah orang berkomunikasi tampak panik dalam situasi kebakaran tersebut.

Informasi diperoleh, kebakaran minyak mentah itu terjadi di lokasi penyulingan tambang minyak tradisional milik warga di Desa Wonocolo Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro, Minggu (18/7/2021) sekitar pukul 08.45.

Api penyebab kebakaran diduga berasal dari aktivitas penyulingan minyak mentah menjadi solar yang kemudian membesar. Sehingga menyebabkan seluruh tangki dan bulk di area kejadian terbakar.

Field Manager Pertamina EP Field Cepu Agung Wibowo,  menyampaikan, bahwa lokasi kejadian dekat dengan lokasi sumur D122  yang dikelola oleh BUMD PT Bojonegoro Bangun Sarana (PT BBS) yang status sumurnya tidak aktif.

Status api pada pukul 09.45 telah berhasil dipadamkan dengan upaya pemadaman awal oleh warga menggunakan alat seadanya. Kemudian penanganan cepat dilakukan oleh tim Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro yang tiba di lokasi pada pukul 09.30 yang sebelumnya dikordinasikan oleh pihak kecamatan. Dilaporkan tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini.

“Alhamdulillah sudah tertangani. Untuk antisipasi, kita terus lakukan rutin sosialisasi terkait aspek safety,” ungkap Agung. rno

baca juga :

Kesal Invasi Rusia, Pelatih Jerman Mundur dari Lokomotiv Moscow

Persebaya Tak Gentar Hadapi Persib

Persediaan Bahan Pokok Jatim Aman, Gubernur Khofifah Minta Tak Ada Panic Buying

Redaksi Global News