Global-News.co.id
TNI

 Sertu Sujadi Membuat Adukan Semen di Rehab RTLH

Gresik- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Tahun 2021 Kodim Gresik, anggota Satgas TMMD 111 banyak menimba ketrampilan di pertukangan bangunan, yang awalnya tidak tahu sama sekali tentang tahap pembangunan, sekarang sudah banyak yang mengerti tentang pertukangan.

Salah satu anggota satgas TMMD tersebut adalah Sertu Sujadi yang terlihat mahir dalam aduk mengaduk adonan pasir bercampur dengan semen direhab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tasriah (37) warga Dusun Bejan Rt.04 Rw.01 Desa Siwalan yang menerima bantuan rehab RTLH di program TMMD, Jumat (9/7/2021).

Dengan takaran yang tepat dan dengan gerakan cangkul yang dilakukan secara terus menerus sehingga menghasilkan adonan yang sesuai, sehingga membantu tukang batu mempercepat proses pembangunan rumah yang sedang direhab.

Anggota Satgas TMMD 111 secara bergantian dan bergotong royong dengan warga masyarakat desa mengaduk pasir dan semen untuk pemlesteran dinding rumah milik Tasriah (37), supaya proses rehab RTLH ini dapat diselesaikan dengan tepat waktu. *

baca juga :

Satgas TMMD Berangkat Pagi Pulang Sore

gas

Kopda Erwin: Ternyata Memanah Perlu Kesabaran

Titis Global News

Rekonstruksi di Rumah Pribadi, Sambo Kenakan Baju Tahanan

Redaksi Global News