Global-News.co.id
TNI

Serda Sukarji Paham Cara Menanam Jagung yang Benar

Gresik-  Juli sesuai perhitungan sudah memasuki musim kemarau. Namun hujan masih turun walaupun dengan intensitas rendah. Hal ini dimanfaatkan warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik untuk menanam jagung di lahan miliknya paska panen padi.

Telihat anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim Gresik sedang membantu Sartijo (44) warga Siwalan dalam bekerja, Serda Sukarji membantu memasukkan bibit jagung ke dalam lubang yang telah dibuat dengan menggunakan alat tradisional dari sebatang kayu, Selasa (6/7/2021).

Serda Sukarji mengatakan, dirinya tidak merasa aneh melakukan hal ini, pasalnya sebelum menjadi anggota TNI ia sering membantu orang tuanya menanam tanaman jagung. Saat membantu Sartijo serasa membantu orang tuanya sendiri. Jadi faham betul cara menanam jagung yang baik dan benar.

“Menanam Jagung tidak seperti menanam padi yang harus disemai dulu bibitnya. Untuk menanam jagung cukup simpel, cukup memasukkan ke tanah yang sebelumnya dibuat lubang terlebih dahulu. Tahapan selanjutnya adalah menutup lubang tersebut dengan abu pupuk kandang. Selanjutnya tinggal menunggu beberapa hari, jagung akan tumbuh,” jelas Sukarji. *

baca juga :

Pembangunan Parit Berguna untuk Mencegah Air Menggenangi Permukaan Jalan

Cepat dan Sigap Untuk Membantu Rakyat, Termasuk Harus Berlumur Dengan Lumpur

gas

Rumah Layak Huni Jalankan Hidup Sehat bagi Warga Kurang Mampu

Titis Global News