Global-News.co.id
TNI

Semua Warga Dapat Merasakan Jalan Yang di kerjakan Satgas TMMD


Gresik – Bukan saja warga Desa Siwalan saja yang menikmati jalan hasil TMMD reguler 111 Kodim Gresik, semua warga dapat menikmatinya.

Program TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke-111 sudah berakhir sejak dimulai 15 Juli 2021 kemarin. TMMD ke 111 dilaksanakan di 50 Kabupaten di seluruh Indonesia.

Dari hasil TMMD ini sangat dirasakan semua Masyarakat Desa Siwalan Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Senin (19/07/2021).

Program TMMD tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada Pemerintahan di Kabupaten Gresik dalam membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan rakyat,

Dalam program ini
melibatkan personel dari TNI AD, AL, AU dan Polri, yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 111 tahun 2021

Personel Satgas TMMD ini tinggal di rumah-rumah penduduk disekitar lokasi di lokasi sasaran fisik, sehingga TNI-Polri dan rakyat benar-benar saling membaur dan dapat mempererat persaudaraan yang sudah terjalin sejak lama, serta dapat mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat setempat.

Menurut Pasiter Kodim Gresik Kapten Inf Siari mengatakan , TMMD ke 111 membantu pemerintah daerah Kabupaten Gresik yang mengalami keterbatasan anggaran dalam membiayai pembangunan. Diperlukan sinergitas semuanya. Ketika dilakukan bersama-sama, pembangunannya bisa terwujud.

“Permasalahan bangsa tidak bisa diselesaikan oleh satu kelompok saja, melainkan harus dikerjakan bersama dengan keterpaduan, sinergitas, dan kolaborasi,” katanya.

Hal ini terbukti kata Pasiter hasil dari program TMMD 111 Kodim 0817/Gresik semua warga dapat menikmatinya.

baca juga :

Petani Desa Siwalan Semakin Maju dan Bergairah

Jum’at Barokah, Ibu-Ibu bersama Satgas TMMD ke 111 Bersihkan Masjid Ukhuwah Islamiah Siwalan

gas

Satgas TMMD Salurkan Ilmu Tanam Kates pada Petani Siwalan