Global-News.co.id
TNI

Semua Dikerjakan Satgas TMMD Termasuk Membantu Pak Asep Memanen Padi

Gresik -Di sela-sela kegiatan Pembangunan jalan dan Rehap RTLH Anggota Satgas TMMD ikut membantu memanen Padi milik warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Selasa (13/7/2021).

Serma Kiswiyanto mengatakan, pada waktu luang ia bersama tim, sebagian waktu dimanfaatkan oleh Personil Satgas TMMD guna membantu Masyarakat yang sedang memanen padinya di persawahan Desa Siwalan.

“Kami bantu warga yang saat ini lagi panen karena kalo ga disegerakan akan rontok kebawa air,” katanya. Bapak Asep Seorang Buruh Tani merasa terbantu dengan kedatangan Satgas TMMD.

“Saya hanya penggarap, yang punya orang Jakarta, Bang. Alhamdulillah, Saya dibantu satgas pas panen. Jadi kalo udah tua padinya ga dipanen akan rontok untung ada Satgas,” katanya sambil bersyukur.

Ia menceritakan, hidupnya dari pertanian dan Sawah yang hanya sebagai penggarap, sementara pemilik sawah tersebut adalah orang lain yang tinggal di Jakarta. Dengan adanya personil Satgas TMMD yang membantunya, Pak Asep sangat Senang dan Berterimakasih sehingga dapat mengurangi pekerjaannya saat memanen Padi.

baca juga :

Di Tengah Kesibukan Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Tanam Jagung

Saling Opor, Atap Rumah Susaini di Pasang Satgas TMMD

gas

Sinergitas TNI Polri Adakan Pembuatan SIM di Lokasi TMMD Siwalan

Titis Global News