Global-News.co.id
TNI

Selamat Datang Jalan Baru Berkat TMMD Kodim 0817/Gresik

GRESIK – Warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, khususnya para petani kini bisa bernafas lega dan tidur nyenyak.

Pasalnya, jalan rusak di wilayah lahan persawahan dan pertanian mereka yang selama ini menjadi kendala saat membawa hasil panen telah diperbaiki oleh jajaran Satgas TMMD dari Kodim 0817/Gresik, melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, Sabtu (3/7/2021).

Sebelumnya, jalan tersebut telah dibiarkan rusak selama hampir 22 tahun. Padahal, jalan tersebut menjadi satu-satunya akses jalan utama bagi warga yang kesehariannya, bekerja sebagai Petani.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan, jika perbaikan jalan Desa tersebut merupakan aspirasi masyarakat sekitar yang diwujudkan lewat TMMD ke-111.

“Alhamdulillah memang tujuan utama TMMD itu untuk kesejahteraan masyarakat makanya kita bangun. Apa kira-kira aspirasi masyarakat kita wadahi dan kita wujudkan seperti sekarang ini,” Kata Dansatgas.

Ia menargetkan, perbaikan jalan sepanjang 617 meter itu bisa selesai dalam waktu kurang dari sebulan. “Target 15 juli 2021 sudah selesai tapi ini mungkin sebelum tanggalnya sudah selesai,”tandasnya. *

baca juga :

Dansatgas Bangga dan Terharu Melihat Gotong Royong Satgas dan Warga Desa Siwalan

Titis Global News

Senda Gurau Bu Sumini dengan Anggota Satgas TMMD Pecah Kesunyian

Redaksi Global News

Pasang Pondasi Harus Gunakan Besi Untuk Ketahanan Bangunan

gas