Global-News.co.id
TNI

Segala Alat Tradisional Dimainkan oleh Satgas TMMD dan Warga untuk Tujuan Kesuksesan Pembangunan

Gresik – Dengan pengerjaan yang dilakukan oleh Satgas TMMD, Warga sangat yakin kepada Satgas, dapat menyelesaikan dengan baik dengan kualitas yang baik, sehingga hasilnya dapat bertahan lama. Tentu hal ini karena kekompakan serta kepedulian dari Satgas TMMD dalam mewujudkan impian warga.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111, Kodim 0817/ Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik yang melaksanakan pengerjaan baik fisik maupun non fisik, hingga hari ini Senin (12/7/2021) telah berjalan dengan baik.

Bahkan tidak hanya itu saja, kedekatan antara TNI dengan warga semakin nyata karena mereka setiap hari selalu bersama-sama gotong royong dalam menyelesaikan pekerjaan program TMMD.

Komandan Satgas TMMD, Letkol Inf Taufik Ismail mengatakan pada saat ini yang di kerjakan pengecoran jalan penghubung Desa bahkan masih tetap bersemangat dan berharap agar dapat segera diselesaikan sesuai waktu yang telah di tentukan.

“segala alat tradisional mulai dimainkan oleh satgas TMMD dan warga. Baik skop, pacul ataupun cetok dan ganco semua saling beriringan bekerja mengaduk adonan semen buat pengecoran,” Ujar Dansatgas.

“Alat-alat tradisonal atau bukan alat berat ini memang sangat diperlukan agar kita lebih mudah dalam pengadukan adonan semen dalam pengerjaan pengecoran jalan ini karena para pekerja harus memegang sendiri-sendiri alat-alat tersebut,” kata Sertu Jarwani.

Sementara itu, Muslimin yang ikut serta merta membantu para Satgas TMMD bersama warga, karena ia berharap jalan cepat selesai di cor. “Saya tidak bisa berkata apa-apa atas kebaikan bapak-bapak untuk mengerjakan jalan agar cepat selesai,” ujar Muslimin. *

baca juga :

Pengecatan Dinding Rumah Milik Tasriah oleh Satgas TMMD ke-111

Komsos di Sela-Sela Istirahat Siang Dengan Warga

gas

Operasi Zebra 2023: Polrestabes Surabaya Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

Redaksi Global News