Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Kodim Gresik dan Warga Rehab RTLH


Gresik – Sebanyak puluhan unit rumah tidak layak huni (RTLH) yang berada di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, menjadi sasaran kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 111 Tahun Anggaran 2021. Pekerjaan akan berlangsung hingga 14;Juli 2021.

Ibu Misriah salah satu warga Dusun Selodingin Desa Siwalan, berkesempatan untuk menghuni rumah yang lebih layak berkat program tersebut. Pembongkaran telah dilakukan sejak 15 Juni 2021.

Anggota Satgas TMMD, Serda Umar menjelaskan, rekonstruksi bangungan rumah Ibu Misriah dilakukan secara menyeluruh. Sebab bangunan lama yang berdinding anyaman bambu telah lapuk termakan usia. Faktor keselamatan penghuni menjadi pertimbangan, sehingga rumah tersebut direhab total.

“Sejak pembukaan TMMD warga bergotong royong melangsir speci untuk membuat pondasi rumah dan mengecor kolom praktis. Dalam hal ini, semangat gotong royong warga sangat diperlukan untuk mempermudah dan mempercepat pembangunan. Untuk saat ini sudah masuki tahap melamir tembok dan memasang tembok,” jelasnya.

baca juga :

TMMD 111 Gresik Latih Pemuda Siwalan Kreatif dan Inovatif

Titis Global News

Di Tengah Kesibukan Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Bersihkan Rumput

Titis Global News

Anggota Satgas TMMD Serma Pujianto Kerja Keras Bangun Desa Siwalan

Titis Global News