Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Gresik Berikan Wawasan Tambahan Menanam Cabai Organik

Gresik – Serda Edi Prayitno dan Kopda Ariyanto Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0817/Gresik melaksanakan kegiatan dengan memberikan wawasan tambahan belajar menanam Cabai secara organik dengn petani Cabai yakni Bapak Dison warga Desa Siwalan, Selasa (13/7/2021).

Dikatakan oleh Serda Edi, Cabai merupakan salah satu bumbu yang selalu ada hampir di semua masakan Indonesia. Selain itu cabai merupakan bahan utama untuk membuat sambal yang sering jadi menu pendamping wajib yang ada di meja makan.

Sehingga diharapkan karena terkadang mahalnya harga cabai masyarakat harus pintar memanfaatkan untuk bisa menanam cabai di halaman rumah menggunakan pot.

“Sehingga dengan menanam cabai dipekarangan rumah atau di pot secara organik akan dapat membantu kita untuk mengurangi biaya kebutuhan dapur soal cabai,”jelasnya.

Kebutuhan cabai dimasyarakat sangatlah tinggi untuk memenuhi kebutuhan dapur, karena kebiasaan masyarakat makan harus dengan selera pedas meskipun sedikit, dengan memiliki tanaman cabai sendiri pastinya dapat meringankan kebutuhan belanja, serta jika langka adanya cabai pun masyarakat bisa mengambil dari pekarangan rumahnya. *

baca juga :

Keikhlasan Satgas TMMD Kodim Gresik Giat Pengurukan Jalan

Titis Global News

Kepedulian Anggota Satgas Terhadap Sesama Tidak Perlu Diragukan Lagi

Pengecoran Terus Dilakukan Untuk Capai Sasaran Fisik

gas