Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD Bantu Warga Jemur Padi Hasil Panen

Gresik,- Serda Irwanto personel Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik membantu Bapak Parno, salah seorang warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik yang menjemur padi hasil ladang di halaman rumahnya, Sabtu (3/7/2021).

Dengan spontan Serda Irwanto disela tugas dan tanggung jawabnya pengerjaan dilokasi TMMD, membantu menjemur padi milik Parno tersebut. dan, beberapa karung padi telah di jemur Ini membuktikan TNI masih peduli terhadap hasil hasil bumi khususnya dibidang pertanian, yang merupakan tugas dan kewajibanya dalam pendampingan pertanian untuk menjaga ketahanan pangan tetap terjaga.

Parno  merasa senang dengan kedatangan Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Gresik yang peduli dan mau menyempatkan disela sela tugasnya, ikut serta mengangkut padi dan membantu menjemur padi bersamanya.

“Terima kasih tak terhingga bagi satgas yang telah membantu saya menjemur padi sehingga pekerjaan hari ini lebih ringan,” Ujar Parno. Serda Irwanto mengatakan padi yang sudah dipanen ini sebelum digiling harus keringkan dulu dengan cara dijemur. Setelah itu baru bisa digiling.

baca juga :

Lawan Penyebaran Corona Satgas TMMD Ajak Warga Berjemur Pagi

Titis Global News

Pembangunan Parit Berguna untuk Mencegah Air Menggenangi Permukaan Jalan

gas

Polwan Sidoarjo Gelar Vaksinasi Covid-19