Global-News.co.id
TNI

Satgas TMMD 111 Bantu Membersihkan Pekarangan Rumah Warga

Gresik,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111,  Kodim 0817/Gresik tampak begitu kompak. Hal ini terlihat dari semangat kekeluargaan antara anggota satgas TMMD bersama dengan masyarakat di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Selasa (13/7/2021).

Tak jarang, sebelum ataupun sesudah bekerja membangun jalan sepanjang
Mereka menyempatkan diri untuk membantu pemilik rumah meski hanya sekedar membersihkan pekarangan.

“Ini perilaku yang sangat elok. Apalagi bapak-bapak tentara ini ada yang masih berusia muda, Memang selama TMMD mereka menginap dirumah kami, Tak jarang malam hari kita bercengkrama, bersenda gurau bersama-sama atau sekedar ngobrol santai,” ujar salah seorang pemilik rumah, Kastijo Selasa (13/7/2021).

Sebelumnya, Kastijo belum begitu memahami sosok seorang prajurit TNI. Bahkan, untuk sekedar bertegur sapa saja ia merasa segan.

“Selama TMMD 111 ini dengan seringnya berkomunikasi dan bersosialisasi bersama, kami mengerti dan memahami sosok prajurit ini, disiplin, ramah, dan memiliki jiwa kekeluargaan yang tinggi,” katanya.

Mereka selama satu bulan ini ditempatkan untuk menginap di rumah-rumah penduduk sekitar. Dengan begitu kemanunggalan yang terjalin antara TNI-rakyat akan semakin kuat.

baca juga :

Dansatgas Kodim 0817 Gresik, Jaga Infrastruktur yang Dibangun agar Tahan Lama

Titis Global News

Cegah Covid, Satgas Ingatkan warga Jaga Prokes

gas

Satgas Bangun RTLH Dengan Kayu Berkwalitas

gas