Global-News.co.id
TNI

Sarana yang Andal dalam Pembangunan Jalan Itulah Gerobak Dorong

Gresik – Setiap pekerjaan pembangunan atau proyek sudah semestinya berbagai peralatan pendukung digunakan. Salah satunya alat yang meringankan pekerjaan yang sering dijumpai adalah angkong atau gerobak sorong yang dalam bahasa Inggrisnya Wheelbarrow, yang secara definisinya yaitu alat angkut yang didorong dan dibimbing oleh satu orang menggunakan dua pegangan ke belakang yang memiliki satu buah roda di bagian depan.

Terlepas dari hal itu, dalam TMMD reguler ke 111 Kodim Gresik, dalam berbagai pembangunan pekerjaan yang menjadi sasaran fisik melibatkan alat angkong sebagai alat yang membantu meringankan pekerjaan. Terutama dalam pekerjaan pengecoran jalan betonisasi yang menggunakan banyak angkong sebagai alat pendukung yang handal, dalam mengejar target pekerjaan yang ada.

Serma Rosidi mengatakan jika angkong yang digunakan untuk melangsir material baik pasir, batu kerikil maupun cor beton saat ini jumlahnya sudah memadai. Angkong menjadi alat pendukung pekerjaan dilokasi TMMD yang sangat berarti karena dengan adanya angkong pekerjaan lebih cepat dan lebih efesien.

“Untuk merawat angkong agar tidak ada kendala dalam pekerjaan, saya biasanya bersama anggota satgas dan warga setelah selesai bekerja cuci bersih angkong dan bagian roda di beri pelumas, selain itu cek kondisi ban bila agak kempes segera di pompa,” kata Serma Rosidi di lokasi pekerjaan, Selasa (13/7/2021).

Sementara itu, dilokasi pekerjaan tampak sibuk anggota satgas TMMD hilir mudik, mendorong angkong yang melangsir cor beton yang akan digelar pada tempat yang sudah disiapkan.

baca juga :

Kekompakan di TMMD 111, Kerja Berat Menjadi Ringan

Titis Global News

Tahap Awal Pembangunan Jalan Oleh Satgas TMMD, Dikerjakan Saat Pra TMMD

Titis Global News

Inilah Medan Pertempuran Yang Menjadi Target Satgas TMMD Selama Satu Bulan

gas