Global-News.co.id
TNI

Rumah Dibangun TNI, Penerima Bantuan Tak Pernah Lupa untuk Giat Bekerja

GRESIK -Satgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik  tidak hanya memprioritaskan pada pembangunan fisik Jalan saja tetapi juga melakukan pengerjaan Fisik lainya termasuk RTLH Milik warga pra  sejahtera. Para penerima tersebut sudah mempunyai rumah sendiri namun belum layak bila dri segi bagunanya maupun kesehatan lingkungan.

Menurut Dansatgas TMMD 111 Letkol Inf. Taufik Ismail, Rabu (30/6/2011) setelah melihat kondisi warga yang masih belum  mempunyai rumah yang layak Tim Satgas TMMD bergerak cepat untuk memberikan bantuan tersebut agar warga mempunyai rumah yang layak kesehatan. “Karena rumah yang  layak akan membuat pemiliknya serta lingkunganya menjadi bersih , rapi dan sehat,” katanya.

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah memberikan Bantuan kepada  kepala keluarga Pra Sejahtera Di desa Siwalan dalam bentuk bantuan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Suwari sebenarnya sudah memiliki rumah tetapi kurang layak   dan belum berstandar kesehatan. Untuk itu Satgas memberikan bantuan rumah ini kepada Suwari dan keluarganya agar dapat menikmati rumah  yang layak huni.

“Saya harap dengan  rumah yang baru, warga  masyarakat dapat menjaganya serta lebih giat dalam bekerja serta lebih semangat dalam mencari ekonomi. Sedangkan bagi Suwari  diharapkan akan dapat membawa perubahan ekonomi yang lebih baik,” tandasnya. (*)

baca juga :

Babinsa Bersama Warga Bahu Membahu Menyukseskan Program TMMD ke-111 Gresik

Titis Global News

Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) TMMD Kodim Gresik Mulai Tampak Hasilnya

gas

TMMD Kodim 0817/Gresik Usai, Jalan Licin di Siwalan Hilang

gas