Global-News.co.id
TNI

Proses Pembuatan Atap Rumah Milik Siti Rohimah, Pasang Rangkaian Kayu untuk Penempatan Atap

Gresik -Tidak terasa menghitung hari, ternyata kegiatan TMMD Reguler 111 Kodim Gresik sudah banyak progres yang dicapai.

Salah satunya adalah rehab RTLH dirumah Siti Rohimah yang hingga hari ini sudah mulai membuat kuda-kuda untuk atap rumah. Kuda-kuda yang dibuat dari kayu ini rencana akan dikerjakan oleh tukang kusus spesialis kayu dengan dibantu oleh anggota satgas. Selasa (13/7/2021).

Salah satu warga yang ikut bergotong-royong adalah Kandar (51) merupakan tetangga pemilik rumah yang tanpa diminta turut membantu pembangunan rumah milik Siti Rohimah. Ini merupakan potret kebersamaan di desa yang sudah berlangsung turun-temurun.

“Kebetulan saya tetangga samping rumah pak, kalau orang jawa bilang ini namanya sambatan, dalam bahasa Indonesia berarti membantu,”ujar Kadar.

Selaras dengan tujuan dari TMMD yakni menghidupkan kembali budaya gotong-royong tradisi leluhur, ternyata dalam kehidupan sehari-hari di Desa Siwalan sudah dilakukan sejak dulu hingga kini budaya sambatan atau gotong-royong sudah menjadi tradisi

baca juga :

Program Unggulan TMMD 111 Kodim Gresik, Adalah Rehap RTLH

gas

Warga Bersama TNI Pasang Besi Kolom Sloof di Rehap RTLH

gas

Dan SSK Tugaskan Anggota Khusus untuk Memantau Serta Melaporkan Progres Pembangunan di Setiap Sasaran TMMD

Titis Global News