Global-News.co.id
TNI

Prinsip Kerja Satgas TMMD Adalah Kerja Cepat, Cerdas Dan Ikhlas

Gresik,- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Gresik, semakin hari kerjasama mereka semakin kuat. Hal tersebut dapat dilihat dari Satgas TMMD bersama warga masyarakat dalam kegiatan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang masuk dalam sasaran fisik TMMD Reguler ke-111 Kodim Gresik.

Menurut Komandan SSK TMMD Kapten Inf Bambang Kusharyanto, jika kerja keras tidaklah cukup dalam pengerjaan sasaran fisik TMMD, diperlukan juga kerja cerdas dan ikhlas. Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana anggota Satgas harus tetap bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai target dengan memanfaatkan peralatan seadanya. Untuk itu tentu dibutuhkan pola kerja yang kreatif dan inovatif.

“Anggota Satgas dalam bekerja selalu totalitas, tidak mengharapkan imbalan apapun dan mencapai target jauh sebelum waktu yang ditentukan” ungkapnya. Rabu (30/6/2021).

Ditambahkan Dan SSK bahwa kerja ikhlas mengandung arti bekerja bukan sekadar untuk diri sendiri, melainkan untuk memberikan hal positif bagi masyarakat luas, termasuk dengan tuntas menyelesaikan pembangunan RTLH melalui program TMMD ini. Dengan begitu diharapkan bisa segera dimanfaatkan untuk masyarakat.

Berdasarkan pemantauan anggota Satgas TMMD, jika renovasi RTLH di Desa Siwalan, hasil pembangunannya sangat ditunggu-tunggu warga penerima renovasi RTLH.

Sebagaimana dituturkan salah satu penerima bantuan renovasi RTLH, Suwari (55) warga Dusun Bejan, Desa Siwalan, jika  Dirinya merasa sangat terbantu dengan program ini, lantaran kondisi rumahnya memang tak layak huni sedangkan penghasilan tak cukup untuk melakukan renovasi. Rumahnya merupakan target ke-5 dari 13 unit rumah yang menjadi sasaran pembangunan RTLH.

baca juga :

Operasi Zebra 2023: Polrestabes Surabaya Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas

Redaksi Global News

Kwalitas Bangunan Jadi Konsen Utama Dalam Pembangunan, Material Pun Harus Yang Terbaik

gas

Gunakan Tukang Ahli agar Hasilnya Memuaskan