Global-News.co.id
TNI

Prajurit TMMD ke 111 dan warga kerja bakti bersihkan lingkungan Desa


Kerja bakti membersihkan lingkungan Desa Siwalan Kecamatan Panceng merupakan salah satu yang dijadikan sasaran Satgas TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik dan masyarakat, Sabtu (10/7/2021).

Hal itu menunjukan kepedulian TNI terhadap wilayah binaan teritorial tidak perlu diragukan lagi. Seperti yang dilakukan Satgas TMMD ke 111 yang mengajak masyarakat melakukan gotong royong dan kerja bakti tersebut.

Serda Laode Yon Arhanudse 8 anggota satgas TMMD mengatakan hal itu merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu, dalam kegiatan kemasyarakatan harus  didukung sepenuh hati dan didasari tulus ikhlas dan berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggungjawab terhadap tugas dan kewajiban.

“Sebagai prajurit TNI memang dituntut untuk profesional, peduli dan bekerja sama ikut serta mengatasi setiap permasalahan di masyarakat. Keikutsertaan kita memberi motivasi kepada masyarakat pentingnya budaya bergotong royong, kegiatan ini merupakan darma bakti prajurit untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka Kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik juga sebagai upaya satuan dalam meningkatkan soliditas dan solidaritas,” paparnya.

melalui gotong royong karya bakti terbentuk sinergitas kepada semua komponen masyarakat dan TNI. Sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI AD khususnya untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Kegiatan gotong royong/Karya bakti ini, selain anggota kita, juga diikuti oleh 30 orang warga dan pemuda setempat,” ujarnya.

baca juga :

Mesin Molen Berfungsi Menghemat Tenaga dan Waktu pembangunan

Redaksi Global News

Gotong Royong, Masayarakat Desa Siwalan Inginkan Peningkatan Mutu Jalan

gas

Tugu Prasasti atau Monumen TMMD Dikerjakan Tangan Terampil