Global-News.co.id
TNI

Penerima Bantuan Rehab RTLH Adalah Warga dengan Ekonomi di Bawah

Gresik – Seperti Halnya Program RTLH Yang juga di peruntukan bagi masyarakat Pra Sejahtera yang bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan rumah hunian yang layak untuk di dihuni yang menjadi impian para warga Prasejahtera Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Selasa (13/7/2021).

Sebagai Warga Prasejahtera sudah selayaknya untuk mendapatkan bantuan RTLH Seperti yang dialami oleh Bapak Susaini, salah satu warga yang rumahnya mendapat bantuan Program RTLH yang pelaksanaanya dilakukan oleh anggota TNI dan warga setempat.

Tujuan dari diadakannya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tidak lain adalah untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat terutama bagi warga pra sejahtera supaya mendapatkan taraf hidup yang layak .

Mereka bekerja dengan penuh semangat dalam mengerjakan rumah bapak Susaini hingga sampai saat ini sudah mencapai 50% dalam proses pengerjaanya . “Saya beserta keluarga sangat berterima kasih kepada semua yang mengerjakan rumaah kami ini terutama kepada Bapak TNI yang sudah mengorbankan tenaga dan pikiranya untuk membangun rumah Kami,”ungkap Susaini.

Program Rumah Tidak Layak Huni(RTLH) di kususnya bagi lapisan masyarakat Prasejahtera seperti halnya seperti Bapak Susaini yang mempunyai penghasilan yang tergolong pas pasan.

Dengan terjalinya suatu kerjasama serta tekad yang bulat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat di tambah ketrampilan menjadikan pekerjaan akan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan dan terjalin selalu silaturahmi antara satgas dan warga.

baca juga :

Lokasi TMMD 111 Kodim Gresik Disemprot Disinfektan

Dengan Kerjasama yang Apik Satgas TMMD dan Warga Terus Kebut Pengerjaan Jalan

Semangat Kebersamaan Kunci Sukses Pembuatan TPT Sungai Tretek TMMD ke – 111 Gresik