Global-News.co.id
TNI

Pendekatan Secara Emosional Berbagi Korpi Salah Satunya


Gresik – Dengan memahami, menghayati dan melaksanakan dari sila-sila yang ada pada Pancasila tersebut, kehidupan dalam bermasyarakat dapat berjalan dengan baik, aman, tentram dan damai. Selain itu, pembangunan juga akan dapat berhasil dengan baik dan merata, karena mereka selalu berpedoman dengan sila-sila tersebut dalam melaksanakan kehidupan sebagai warga Negara Indonesia.

Hal ini dapat kita lihat di pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang ada di Desa Siwalan , Kecamatan Panceng Kabupaten Grsik yang dilakukan oleh anggota satgas TMMD bersama dengan warga desa.Di saat malaksanakan istirahat di sela-sela pekerjaan, mereka selalu tetap bersama, baik antara anggota satgas maupun warga desa. Hal ini dikarenakan sudah ada hubungan emosional yang baik antara TNI dengan warga dimana mereka salalu menciptakan rasa kebersamaan.

“Kita selalu menjaga kebersamaan ini tetap terjalin agar bangsa Indonesia ini tetap memiliki rasa kebersamaan. Tentu saja hal ini sesuai dengan Pancasila sila ke tiga, dimana rasa dan semangat persatuan ini harus tetap ada,” Kata Serda Haris, Minggu (11/7/2021).

baca juga :

Drum Air Ditempatkan di Lokasi Pembangunan Jalan

Titis Global News

Satgas TMMD ke-111 Gresik Menjadi Teladan Masyarakat Desa Siwalan

Titis Global News

Kegiatan Non Fisik Konsen Masalah Penanganan Covid-19

gas