Global-News.co.id
TNI

Menuju Kesejahteraan Harus Didasari Gotong Royong

Gresik – Desa Siwalan  merupakan desa yang masih tertinggal dengan kondisi Infastruktur yang masih memprihatinkan.Namun yang menjadi kebahagiaan warga desa Siwalan  adalah mereka masih memegang erat budaya yang begitu kuat yaitu budaya ketimuran yang sangat santun.budaya yang memang tidak ada duanya, budaya yang begitu indah bila dipandang serta dilaksanakan.

Tentunya dengan budaya seperti ini akan terus dapat lebih mempersatukan warga dengan  mudah. karena dalam budaya timur itu ada saling menjaga, menghormati, menghargai dan masih penuh kasih sayang. Sehingga dengan pemikiran yang begitu matang pasti dalam membangun suatu daerah pasti akan menemukan titik temu yang sepaham.

“ Sedangkan yang menarik  dari masyarakat adalah  keakraban yang begitu kental antara satgas dan warga. Mereka ngobrol dengan santai dan penuh rasa kekeluargaan.Itulah budaya yang terus dipertahankan oleh warga desa,”jelas Sertu Didik,Rabu (7/7/2021).

Di tempat Terpisah Kades Suhartono mengatakan menjaga budaya gotong royong bukan pekerjaan mudah, karena semua itu perlu perjuangan yang keras, melalui kesadaran dari nurani warga desa. Dari nurani tersebut maka tumbuh kesadaran sendiri untuk peduli dengan sesama terutama dalam kehidupan bermasyarakat.”(*)

baca juga :

Di Lokasi TMMD, Babinsa Bersinergi Dengan Warga

gas

Pendim Gresik Siap Menangkan Lomba Karya Jurnalistik

gas

Kami Menikmati Pekerjaan Ini, Kami Juga Senang Bisa Membantu

Redaksi Global News