Global-News.co.id
TNI

Mencari Rumput Pakan Ternak Adalah Rutinitas Warga Desa Siwalan

Gresik,– Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0817/Gresik terus beraktifitas membantu kegiatan warga, seperti yang dilakukan Serda Sukarji membantu Kasno (68) menaikkan rumput di atas motor butut untuk pakan ternaknya di Pinggir jalan Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Kamis (1/7/2021).

Dengan semangat dan penuh keikhlasan anggota Satgas Serda Sukarji membantu memotong dan menaikkan rumput ke atas sepeda motor. Menurutketerangan Kasno, rumput gajah sengaja ditanam di lahan sawahnya untuk persediaan pakan ternak sapinya. Dengan menggunakan sebuah sepeda motor butut dia membawa rumput cukup banyak.

“Hal ini mengingatkan bapak saya dirumah, dia juga seorang petani dan peternak sapi. Jadi melihat Bapak Kasno, saya spontan ingin membantunya. Setiap sore hari pasti mencari rumput, saya tahu bagaimana rasanya menjadi seorang petani yang mempunyai peliharaan ternak sapi maupun kambing,” kata Sukarji.

Sementara itu usai dibantu Satgas TMMD, dengan penuh rasa sopan, Kasno mengucapkan banyak terima kasih banyak ya pak, sudah membantu saya,” ucap Kasno sembari menjalankan motor menuju rumahnya.

baca juga :

Polresta Sidoarjo Bersama Forkompimda Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2023

Redaksi Global News

Saat Pasang Paving Dibutuhkan Pekerja yang Teliti

Titis Global News

Satgas TMMD dan Warga Mengaduk Semen untuk Pengecoran Jalan

Titis Global News