Global-News.co.id
TNI

Membantu Petani Jemur Jagung, Mumpung Cuaca Cerah

Gresik – Babinsa Koramil 0817-14/Panceng, Kodim 0817/Gresik, Serda Sisnowo anggota Satgas TMMD ke 111 Desa Siwalan, Panceng, Gresik dengan sigap membantu petani menjemur jagung yang baru dipanen, sehingga nantinya lebih memudahkan untuk dijual di pasaran. Selasa (13/07/2021).

Hal ini dilakukan Babinsa, karena banyak petani jagung di Desa Siwalan yang kini kewalahan menjemur jagung akibat kondisi cuaca yang kerap berubah-ubah.

“Mumpung cuaca tengah terik, petani jagung langsung menggelar hasil panennya untuk dikeringkan dengan cara dijemur, dan saya ikut membantu untuk mempercepat proses pekerjaan. Karena bisa saja cuaca yang terik ini tiba-tiba berubah menjadi mendung bahkan hujan,” terang Serda Sisnowo.

Sementara, salah satu petani jagung, Ibu Rokhima menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang terus memberikan pendampingan, bahkan mulai dari awal tanam hingga proses pasca panen.

“Pendampingan Babinsa sangat membantu petani, terutama di saat musim yang berubah-ubah seperti ini. Karenanya, kami merasa bersyukur dengan kehadiran Babinsa yang mana telah membuat hasil penen jagung tahun ini cukup melimpah, sehingga diharapkan bisa mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. *

baca juga :

TMMD Desa Siwalan Adalah Perwujudan dan Komitmen Moral TNI Kepada Rakyat

gas

Dirikan Monumen, Satgas TMMD Gresik Kerjakan Tugu Kemanunggalan

gas

Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Tinjau Lokasi TMMD ke 111 Desa Siwalan

gas