Global-News.co.id
TNI

Membangun Desa Tertinggal Harus dengan Polesan Adat dan Budaya

Gresik  – Bila dilihat dan dipandang warga Desa Siwalan seperti tidak mempunyai harapan untuk menjadi Desa yang maju, Namun bila dilihat secara hati warga masyarakatnya  mempunyai kemauan keras untuk membangun Desanya.Hal tersebut dapat dirasakan ketika TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0817/Gresik melaksanakan programnyaDi desa siwlan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.

Menurut Dansatgas TMMD Ke – 111  Kodim 0817//Gresik   Letkol Inf. Tauik Ismail semangat warga begitu tak terbendung untuk menuju kesana, hanya perlu adanya pendampingan dan polesan yang tepat untuk terus membangun  semangat warga desa Siwalan menuju pada kehidupan yang sejahtera. “Polesan yang digunakan harus sesui dengan adat, budaya sekaligus harus mengerti sifat dan perwatakan masyarakat,” katanya, Rabu (7/7/2021).

Tentunya bila ingin menjadi desa yang mandiri diperlukan kesadaran tinggi dari warganya.Dalam arti pendekatan secara komunikasi serta pendekatan secara ibadah.Untuk itu perlu adanya kerja bareng dari semua unsur yang terkait dan memang harus terlibat didalamnya.(*)

baca juga :

Dengan Gotong Royong Satgas TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik Semangat Membangun Negeri

Titis Global News

Misriah :  Bantuan RTLH Melengkapi  Kebahagiaa Warga Desa Siwalan

Satgas TMMD ke- 111 dan Warga Lakukan Kerjasama Capai Keberhasilan

Titis Global News