Global-News.co.id
TNI

Masyarakat Percaya Diri Perekonomian Maju karena TMMD


Gresik – Dandim 0817/ Kabupaten Gresik, Letkol Inf. Taufik Ismail dan Camat Panceng serta Kepala Desa Siwalan mengunjungi lokasi TMMD 111 diseluruh lokasi yang menjadi sasaran kegiatan. Beberapa lokasi tersebut mulai dari pengerasan jalan, bantuan RTLH dan pengerjaan fisik lain maupun non fisik tak luput dari tinjaun Dandim..
“Desa Siwalan merupakan wilayah yang subur bila untuk lahan pertanian, dengan dukungan luasnya lahan persawahan serta adanya air untuk mengairi lahan pertanian tentu akan menambah percepatan peningkatan perekonomian desa. Dengan adanya Bantuan program dari TMMD ke 111 masyarakat Desa Siwalan semakin percaya diri bahwa lahan pertanian yang diolah akan menghasilkan produk unggulan,” Jelas Camat Panceng Dwi Purbo Wahyono , Kamis (15/7/2021).
Dari lokasi pekerjaan dapat kita lihat bersama bahwa masyarakat Desa Siwalan sangat mempertahankan budaya kerja bhakti yang merupakan ciri khas dari masyarakat Pedesaan. Mereka datang ke lokasi TMMD dengan kesadaran sendiri, dengan penuh rasa iklas lahir maupun batin.Yang membuat bahagia ketika melihat secara langsung apa yang dilakukan oleh anggota TNI dalam melaksanakan program kegiatan TNI yang sangat luar biasa serta memberikan pendidikan kepada masyarakat dengan pengetahuan wawasan kebangsaan.(*)

baca juga :

Budaya Suguh, Aruh Dan Lungguh Membuat Nyaman Para Tamu

gas

Kebersamaan Warga dan Anggota Satgas TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik

Titis Global News

Angkat Cangkul, Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik Tunaikan Tugas

Titis Global News