Global-News.co.id
TNI

Masyarakat Pedesaan Memiliki Budaya Yang Tinggi


Gresik – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0817/Gresik, selain melaksanakan program kegiatan dalam pembangunan fasilitas Fisik juga melaksanakan pekerjaan Non fisik demi tercapainya masyarakat yang maju dan sejahtera.Salah saatunya degan membantupetani memanen padi, jagung maupun menanam mentimun.

Pendampingan kepada petani perlu dilakukan untuk meningkatkan hasil pertanian dilokasi TMMD. Karena Bangsa Indonesia memiliki Kebudayaan yang sangat tinggi nilainya baik dalam kehidupan bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. Karena didalam sila – sila Pancasila antara sila pertama hingga kelima semuanya sangat berkaitan. Masyarakat meyakini bila dapat mengamalkan dari semua sila tersebut maka kehidupan akan terasa aman, tentram dan damai.

Menurut Dansatgas TMMD Lekol Infantri Taufik Ismail, Jum’at (16/7/2021) , ” Satgas ditengah – tengah tugasnya harus mampu membantu warga yang mengalami kesulitan, sehingga dengan begitu akan terjalin hubungan yang lebih dekat antara TNI dan warga .sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat begitu kuat dan memang tak dapat terpisahkan.”

baca juga :

Drum Air Mudahkan Satgas Bekerja

gas

Di Tengah Pandemi Covid19, Satgas TMMD Tetap Penuh Semangat

Cepat dan Sigap Untuk Membantu Rakyat, Termasuk Harus Berlumur Dengan Lumpur

gas