Global-News.co.id
TNI

Kondisi Lahan Yang Luas Serta Potensi Petani Yang Mendukung Jadi Magnet Tersendiri di Desa Siwalan



Gresik,-
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 111 Kodim 0817/ Gresik telah melaksanakan program kegiatannya di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng. Beberapa sasaran program dilaksanakan pada kegiatan TMMD tersebut, diantaranya Pembangunan RTLH dan Pemasangan Lampu penerangan serta pavingisasi jalan, Senin (12/7/2021).

Menurut Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail jika Sebenarnya potensi pertanian di Desa Siwalan  sangat luar biasa untuk mendapatkan hasil panen yang lebih bagus dari saat ini. Karena kondisi lahan yang luas serta potensi petani yang sangat mendukung.

Hanya saja karena kurangnya pendampingan yang ada, sehingga petani belum mampu untuk mengembangkan pertaniannya secara profesional. Kalau mereka didampingi serta diberi arahan yang tepat maka akan dapat berkembang dengan pesat.

Apalagi untuk saat ini jalan menuju lahan pertanian telah dibangun oleh TMMD, tentunya petani akan dapat menjual hasil panennya dengan lebih mudah dibandingkan dengan sebelumnya, “karena dengan adanya Program Pavingisasi permasalahan saat musim hujan akan terkurangi dibandingkan sebelumnya,” ujar Dandim.

baca juga :

Satgas TMMD Bantu Warga Betulkan Saluran Air Bersih

gas

Sasaran Utama TMMD Kodim Gresik, Pembangunan Jalan dan Rehap RTLH Dapat Perhatian Khusus

gas

Istirahat Sambil Bersenda Gurau untuk Hilangkan Lelah

Titis Global News