Global-News.co.id
TNI

Komsos Berikan Semangat Dan Kebahagiaan Kepada Warga Desa Siwalan.



Gresik –
Pelaksanaan TMMD di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik menelan biaya kurang lebih 1,699 milyar untuk pembangunan fisik maupun non fisik. Beberapa sasaran fisik telah dikerjakan oleh satgas dan warga masyarakat sejak TMMD.

“Pavingisasi jalan, RTLH milik warga, Tanggul Pembatas Tanah telah dikerjakan sejak Pra TMMD. Pengerjaan tersebut dilaksanakan dengan beberapa alasan, diantaranya menyangkut waktu yang hanya 30 hari serta untuk mengantisipasi bila turun hujan. Tetapi dengan pelaksanaan Pra TMMD, beberapa RTLH milik warga sudah hampir selesai, atau sudah mencapai 60 persen. Sehingga pekerjaan dapat diselesaikan sebelum waktu yang telah ditentukan,” jelas Dansatgas TMMD 111 Letkol Inf. Taufik Ismail, Jumat (16/7/2021).

Selain mengerjakan kegiatan fisik, juga dilakukan kegiatan non fisik termasuk komsos yang dilakukan oleh satgas untuk mengenal lebih dekat apa yang menjadi keluhan ataupun permasalahan di Desa Siwalan.Sehingga bila menemukan permasalahan satgas dapat membantu solusi ataupun berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait. Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan oleh satgas membuat warga yang didatangi merasa senang dan bahagia karena dapat berkomunikasi lebih dekat dengan TNI.(*)

baca juga :

Banyaknya Manusia di Lokasi Pertanian Desa Siwalan Adalah Tim Satgas TMMD Dan Warga Desa

gas

Perhatian Yulaikha kepada Personil Satgas TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik

gas

Satgas TMMD 111 Pasang Pondasi Batu untuk Jalan