Global-News.co.id
TNI

Kepedulian Satgas TMMD dengan Bajak Ladang

Gresik – Satgas TMMD ke-111 tetap melanjutkan pengerjaan Sasaran fisik seperti pembuatan TPT dan pengerasan jalan serta RTLH Semua hampir rampung, dengan iklas anggota satgas TMMD membantu petani membajak lading, Rabu (7/7/2021) .

Proses pengerjaan ladang langkah awalnya adalah dengan Membajak sawah Untuk menyiapkan lahan untuk di tanami Jagung ,dengan demikian bisa mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan,Anggota satgas TMMD dengan siggab turun langsung membantu membajak sawah.

Kopda Suwatno dari Batalyon Zipur 5/ABW yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik mengatakan, “kegiatan itu dilakukan untuk memberikan dukungan moril kepada  petani segera mengolah sawahnya untuk mempercepat proses tanam,” ujarnya.

Hal itu, dilakukan karena kebiasaan para petani setelah masa panen kadang terlambat mengolah kembali ladangnya dengan alasan dan kesibukkan menjemur jagung atau hasil panen lainnya.

“Kegiatan ini kita dengan iklas dilakukan sebagai bentuk wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat supaya kehidupan petani lebih sejahtera juga bertujuan untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah sehingga tercapai program dari pemerintah,”ungkapnya. *

baca juga :

Kepuasan Satgas TMMD, Dapat Berikan Kebahagiaan Kepada Masyarakat

gas

Tidak Mau Pekerjaan Asal Jadi, Satgas Kodim Gresik Libatkan Tukang Bagus

Sambutan Positif Masyarakat Siwalan Dorong Keberhasilan Program

Titis Global News