Global-News.co.id
TNI

Kekeluargaan Terjalin di TMMD 111 Kodim 0817/ Gresik

GRESIK – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 kodim 0817/Gresik memulai pekerjaan TMMD mengerjakan sarana fisik maupun non fisik di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Warga dan Satgas TMMD langsung berbaur terasa menjadi kekeluargaan.

Satu, dua, tiga dan seterusnya pekerjaan pembangunan fisik terus dikerjakan setelah TMMD dibuka. Dan pembangunan fisik tersebut kini telah dikerjakan oleh Satgas dengan masyarakat Desa Siwalan. Tak Terasa harapan dan impian warga Desa Siwalan kini telah menjadi kenyataan.

Setiap hari harus berada dibawah sinar matahari, namun tak mengurangi semangat dan kekompakan antara satgas dan warga, suatu hal yang selalu membuat orang terasa kagum melihatnya. Satgas dan warga semakin hari semakin seperti keluarga. Mungkin itulah kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang tak mungkin dapat dipisahkan, karena hal itu merupakan wujud nyata bahwa TNI dapat diterima oleh masyarakat dimanapun berada.

Pasiter Kodim 0817/Gresik Kapten Inf. Siari, Kamis (1/7/2021) mengatakan, kekompakan dalam pengerjaan Fisik merupakan satu hal yang sangat membanggakan. Menunjukan satu. “Kekompakan satgas dan warga dalam bentuk aslinya yang mana saling bahu membahu dalam pekerjaan , untuk menuju kemajuan sehingga terbentuklah suatu kekuatan yang tak terukur untuk kepentingan masyarakat menuju kesejahteraan,” ujar Pasiter.

Dengan sering bersama inilah, lanjut Pasiter, hubungan antara anggota satgas TMMD dengan warga seperti saudara sehingga seperti tak dapat terpisahkan. *

baca juga :

Satgas TMMD Tidak Henti Hentinya Himbau Warga Agar Selalu Menerapkan Prokes

gas

Satgas TMMD Bersama Warga Angkut Batu Gunakan Gerobak Motor

Apel Pagi dan Doa Awali Giat Pra TMMD

Titis Global News