Global-News.co.id
TNI

Kebun Pisang Harus Rutin Dibersihkan Agar Hasilkan Buah Berkualitas

Gresik – Kegiatan TMMD reguler 111 Kodim Gresik, pada sasaran fisik pembangunan jalan dalam pengerjaanya terus dikebut, hal itu agar waktu yang telah ditentukan dapat tercapai dengan baik dan sempurna serta manfaatnya lekas dirasakan masyarakat. Saat ini di berbagai pekerjaan sudah mencapai hasil yang signifikan seiring berjalannya waktu TMMD di Desa Siwalan, Selasa (13/7/2021).

Saat istirahat disela pekerjaannya anggota satgas TMMD bersama warga lebih memilih istirahat dilokasi pekerjaan, saat sedang istirahat Serda Mulyono menyempatkan waktu membantu warga yang sedang menebang pohon pisang yang rubuh dan memangkas dahan pisang yang lain.

Parjo (51) warga Desa Siwalan yang sedang membenahi kebun pisang mengatakan jika pohon pisangnya yang berbuah banyak yang roboh terkena hujan angin semalam, sehingga hari ini terus berbenah membersihkannya. “Tadi malam angin kencang disertai hujan, padahal rencana saya mau cari batang bambu untuk menopang buah pisang ini,” ungkapnya.

Sementara itu Serda Mulyono tampak sibuk membantu memangkas pohon pisang tersebut, ia juga mengatakan jika semalam memang hujan disertai angin banyak ranting dan daun berserakan dan banyak juga warga yang paginya membersihkan rumah mereka. “Tadi pagi sebelum apel pagi kami kerja bakti sebentar membersihkan sampah yang terbawa angin dan hujan tadi malam,” pungkasnya.

baca juga :

Semangat Warga Melakukan Aktivitas, yang Mempunyai Hewan Ternak Harus Tetap Mencari Rumput untuk Ternaknya

Titis Global News

Lelahnya Suatu Pengorbanan Terbayar dengan Hasil Maksimal yang Dicapai

Dansatgas, Warga Desa Jaga Kebersamaan

gas