Global-News.co.id
TNI

Keakraban Satgas TMMD dalam Membantu Sanusi Menanam Bawang Merah

Gresik –  TMMD reguler ke 111 Kodim Gresik, akan segera berakhir dimana saat ini sudah memasuki hari ke- 29 Berbagai pekerjaan yang menjadi sasaran fisik telah banyak yang rampung dalam pengerjaannya.

Seiring berjalannya TMMD kebersamaan dan keakraban dengan warga yang terjalin membuat mereka sangat dekat dengan Satgas TMMD, sehingga mereka sudah menganggap seperti saudara sendiri. Seperti yang dilakukan Serda Irwanto yang membantu Sanusi (55) warga Desa Siwalan menanam bawang merah di kebun miliknya, Selasa (13/07/2021).

“Saya hari ini menanam bawang merah karena sebelumnya sudah saya bajak, menanam bawang merah ini tidak saya campur dengan tanaman lain atau sistim tumpang sari,” ucapnya.

Ia menambahkan jika lahannya ditanam satu jenis tanaman atau monokultur yaitu dengan maksud teknis budidayanya relatif mudah karena tanaman yang ditanam maupun yang dipelihara hanya satu jenis. Sedangkan kelemahan sistem ini adalah tanaman relatif mudah terserang hama maupun penyakit, sehingga harus rajin merawatnya.

Sementara Serda Irwanto yang sibuk membantu menanam bawang merah mengatakan, jika warga di sini banyak diantaranya sedang sibuk menanam berbagai tanaman pertanian di sawah miliknya. “Saya menjumpai bila warga disini setelah musim panen selesai, saat ini sedang ramai dan sibuk bekerja di sawah karena musim tanam telah tiba,” ucapnya. *

baca juga :

Instalasi listrik PJU Selodingin mulai di pasang TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik.

gas

PTDH Sambo Langkah Tegas Polri Tuntaskan Kasus Brigadir J

Redaksi Global News

Satgas TMMD Kodim Gresik Terjunkan Tukang Profesional