Global-News.co.id
TNI

Kawat Siap Dianyam Anggota Satgas Untuk Bronjong

Gresik,- Sembari menanti datangnya distribusi material tiba di lokasi TMMD Reguler ke-111, Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, para prajurit Satgas TMMD telah mempersiapkan atau membuat jaring kawat yang akan digunakan sebagai bahan pembuatan bronjong.

Ratusan bronjong disiapkan prajurit untuk nantinya diisi dengan batu kali guna dijadikan sebagai talud untuk memperkuat badan jalan di Desa Siwalan, dan juga pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) Sungai Tretek, Rabu (7/7/2021).

Kapten Inf Bambang Kusharyanto selaku Dan SSK menegaskan, sedikit kendala namun bisa teratasi yaitu distribusi batu kali untuk sampai di lokasi. Namun Satgas tidak berpangku tangan dengan kendala tersebut yaitu dengan berbagi tugas, yakni ada yang mempersiapkan pembuatan jaring kawat

“Jadi semua berjalan sesuai rencana meski ada sedikit kendala hambatan terkait material dikarenakan musim hujan Sejauh ini seluruh pengerjaan juga berjalan sesuai tahap yang telah direncanakan,” ungkapnya.

Dikatakannya, dengan pembangunan Bronjong diharapkan nantinya dapat meminimalisir terjadinya ancaman tanah longsor. Penataan dan pembangunan disepanjang badan jalan ini diwujudkan merupakan salah satu program utama dalam TMMD 111 Kodim Gresik kali ini.

baca juga :

Kades Suhartono, Bantuan RTLH Dapat Bangkitkan Warga Pra Sejahtera Untuk Maju

gas

Tujuan Pokok TMMD Adalah Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

gas

Kopda Erwin: Ternyata Memanah Perlu Kesabaran

Titis Global News