Global-News.co.id
TNI

Karena TMMD, Anggota TNI Menjadi Bagian dari Warga Desa Siwalan

Gresik – Sudah tidak asing lagi rasanya ketika kita melihat begitu banyaknya anggota TNI yang nampak berlalu lalang di satu desa yang menjadi sasaran program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa. Selasa,(13/07/2021).

Desa Siwalan adalah desa yang menjadi pusat kegiatan program TMMD Ke 111 Kodim 0817/Gresik letaknya berada di ujung timur dari kabupaten Gresik, dan berada di dalam wilayah kecamatan Panceng.

Dari awal semenjak dimulainya kegiatan TMMD di desa ini, tidak jarang kita akan melihat pemandangan yang tidak biasa, dimana-mana ada terlihat anggota TNI yang berlalu lalang disana.

Hal ini dikarenakan karena adanya kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0817/Gresik, didesa Siwalan ini.

Adakalanya mereka juga menyempatkan diri singgah kerumah-rumah warga walau hanya sekedar ngopi bersama. Mereka adalah anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas TMMD Ke 111 Kodim Gresik.

Bagi warga desa sudah tidak canggung lagi dengan kehadiran anggota TNI diwilayahnya, ketika diawal kegiatan ya memang banyak warga yang segan dan merasa canggung. Tapi seiring berjalannya waktu dan intensitas pertemuan yang sering terjadi, membuat mereka sudah seperti warga sendiri.

“Dulu iya sebelum ada TMMD, kalau lihat TNI rasanya takut dan segan, tapi setelah adanya TMMD, dengan intensitas pertemuan yang hampir sering maka kita jadi kenal dan akrab, ya semua sudah seperti keluarga dan teman sendiri jadinya, ”tutur Sukarmani(38), warga desa yang ikut berperan aktif dalam pembangunan jalan desa. *

baca juga :

Istirahat Sejenak Sembari Sambangi Warga

gas

Rumah Layak Huni Milik Khasi’ah Siap Untuk Ditempati

gas

Tidak Disangka Berkah Datang Juga Melalui Tangan Prajurit TNI Kodim 0817/Gresik

gas