Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Kapolres Sidoarjo Cek Ketersediaan Oksigen, Dipastikan Aman dan Kondusif

SIDOARJO (global-news.co.id) – Senin (12/7/2021), Kapolresta Sidoarjo mengecek stasiun pengisian oksigen di Kabupaten Sidoarjo. Antara lain di PT Samator Gas Industri Sidoarjo dan PT Aneka Mega Energi Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, pengecekan ke stasiun pengisian oksigen kali ini untuk memastikan kondisi kamtibmas aman kondusif, khususnya dalam hal ini terkait ketersediaan dan arus pendistribusian oksigen ke 19 rumah sakit rujukan Covid-19 aman.

Kapolres Sidoarjo juga menegaskan jangan ada penimbunan oksigen atau permainan bisnis oksigen diluar batas kewajaran, karena akan ditindak tegas bila ada pelanggaran, apalagi ditengah situasi pandemi saat ini.
Disampaikan juga kepada para pelaku industri oksigen untuk lebih mengutamakan keperluan medis, sehingga kebutuhan oksigen untuk para pasien Covid-19 terpenuhi.

“Kepada masyarakat tidak perlu kuatir dan jangan panik berlebihan jika sebelumnya mendapatkan informasi bahwa ada kelangkaan oksigen, karena kami cek langsung ketersediaan oksigen aman dan pihak pengelola juga terus memasok rumah sakit rujukan Covid-19,” Jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Masyarakat juga dihimbau, untuk tidak panik lalu memborong tabung oksigen untuk keperluan medis. Dan jangan panik berlebihan bila ada kelangkaan oksigen, karena ketersediaan oksigen aman dan kondusif di wilayah Sidoarjo.

Meskipun ketersediaan oksigen masih aman, namun masyarakat tetap dihimbau mematuhi protokol kesehatan. Apalagi saat ini dalam masa PPKM darurat, karenanya lebih baik masyarakat untuk tetap di rumah saja. (win)

baca juga :

Audiensi Bersama Gubernur Jatim, Plt Walikota Surabaya Bahas Antisipasi Covid-19 Pasca Libur Nataru

Redaksi Global News

Angkat Potensi Surabaya Lewat Film, Walikota Eri Dukung Produser Laskar Pelangi

Redaksi Global News

Lomba Memasak Cegah Pengungsi Semeru Depresi

Redaksi Global News