Global-News.co.id
TNI

Kadis Perkrim dan Pasiter Tinjau RTLH Hasil TMMD Gresik

Gresik – Kadis Perkrim Kabupaten Gresik Achmad Washil didampingi Pasiter Kodim 0817/Gresik Kapten Inf Siari meninjau pelaksanaan program TMDM ke-111 di wilayahnya. Salah satu lokasi yang dituju adalah rumah Mukiyah yang terletak di Dusun Bejan Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik, Selasa (13/07/2021).

Ibu Mukiyah merupakan salah satu warga Desa Siwalan yang mendapat bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dari Satgas TMMD.

“Saya hanya ingin memastikan semua yang dikerjakan Satgas TMMD berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur tetap yang sudah diwacanakan. Terus terang, saya cukup puas dengan pekerjaan yang dilakukan masyarakat bersama TNI (Satgas, red),” ujar Achmad Washil.

Keberadaan program TMMD, kata dia, dinilai sangat tepat guna mewujudkan jiwa nasionalisme dan patriotisme warga di daerah tersebut. Pasalnya, selama ini, imbuh dia, minimnya wawasan masyarakat di lokasi TMMD, seakan menjadi tantangan tersendiri bagi pihak Pemda.

“Keberadaan Satgas TMMD ini, sangat membawa dampak yang luar biasa. Bukan hanya pembangunan, tapi juga pembentukan karakter masyarakat,” bebernya. *

baca juga :

Polisi dan TNI Siaga Penyesuaian Harga BBM di SPBU Sidoarjo

Redaksi Global News

Istirahat Sejenak, Satgas TMMD Kodim Gresik dan Warga Nikmati Sepoinya Angin Pedesaan

gas

Kades Aktif Koordinasi dengan Semua Pihak untuk Sukseskan Program TMMD Kodim Gresik

Titis Global News