Global-News.co.id
TNI

Jasamu Begitu Besar Membantu Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik

Gresik,- Program TMMD Reguler 111 Kodim Gresik yang saat ini digulirkan di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, mengusung konsep gotong-royong yang tentunya membutuhkan begitu banyak personel baik itu dari TNI maupun dari warga masyarakat.

Disamping itu juga ada sarana yang dibutuhkan untuk menunjang program tersebut agar terus berjalan dan sesuai dengan target yang diinginkan. Salah satu sarana maupun peralatan yang memiliki andil besar dalam kegiatan di sasaran pokok betonisasi tersebut adalah alat berat Loader yang berfungsi untuk membantu mengeruk tanah yang masih ada didasar jalan yang rencana akan dibeton.

Tanpa bantuan alat tersebut tentunya kalau dikerjakan secara manual menggunakan tenaga manusia membutuhkan waktu yang lama sehingga diputuskan mengoperasikan satu unit Loader untuk mengeruk tanah dan meratakan permukaan jalan.

“Satu unit kita operasikan Loader untuk mempercepat proses pengerukan dan meratakan permukaan jalan, ini kalau dikerjakan dengan tenaga manusia pasti lama dan tidak efektif,”ujar Dan SSK, Kapten Inf Bambang Kusharyanto.

baca juga :

Renovasi Rumah Tidak Layak Huni, Bukti Bakti TNI Pada Rakyat

gas

Terdapat Dua Jenis Bata Ringan Yang Umum Dipakai Sebagai Bahan Baku Penyusun Dinding Bangunan

gas

Kecermatan TIM Satgas TMMD, Hasilkan Program Yang Tepat Sasaran

gas