Global-News.co.id
TNI

Jalan Paving Rusak, Satgas TMMD Turun Tangan

Gresik – Warga dusun Bejan, Desa Siwalan meminta pemerintah desa setempat segera memperbaiki jalan paving blok yang rusak. Warga menilai perbaikan jalan di lingkungan dusun itu harus segera dilakukan agar tak menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Kerusakan jalan paving blok di lingkungan dusun Bejan terjadi di dua titik.

Di dua titik itu, paving blok mengalami keretakan, bahkan bisa dibongkar dengan menggunakan tangan kosong. Salah satu titik kerusakan sudah diperbaiki dengan cara disemen ulang oleh warga. Meski begitu, perbaikan secara swadaya itu dinilai tak bagus karena hanya menggunakan material seadanya.

Salah seorang warga, Ohman (48) mengatakan bahwa perbaikan jalan paving blok itu bukanlah perkara yang sulit. Dia mengatakan hal itu bisa dilakukan dengan cepat. Asalkan, kata dia, pemerintah desa setempat benar-benar memiliki keinginan untuk memperbaikinya.

Dengan Kehadiran Satgas TMMD ke 111, Kodim 0817/Gresik, akhirnya menjawab keluhan dan permintaan masyarakat selama ini. Pada Selasa (13/7/2021) akhirnya Satgas Bersama warga membongkar jalan paving yang telah rusak tersebut, dan selanjutnya melakukan pembangunan jalan paving yang baru.

“Saya tidak berbicara mudah, tapi semuanya bisa dilakukan kalau mau usaha. Buktinya ada Satgas TMMD dan warga yang memperbaiki, tentunya kita sebagai masyarakat Desa Siwalan merasa bersyukur atas kehadiran satgas TMMD, karena banyak dampak positif yang kita rasakan, contoh kecilnya jalan paving ini yang sudah bertahun dibiarkan sekarang akan diperbaiki,” ungkap Ohman. *

baca juga :

Pekerjaan Rehab RTLH Terus Digenjot, Saat iIi Satgas TMMD Kodim Gresik Masuk Tahap Pengecatan

Mengisi Hari Libur, Puluhan Satgas TMMD 111 Melakukan Kerja Bakti Bersama Warga Siwalan

gas

Membantu Satgas TMMD 111, Adalah Ungkapan Dukungan dan Kebanggaan

gas