Global-News.co.id
TNI

Ini Potret Kemanunggalan TNI dan Warga Saat Makan Bareng

 

GRESIK – Kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke-111 Kodim 0817/Gresik tidak hanya terlihat disaat melaksanakan kegiatan pembangunan sasaran fisik, tetapi disaat makan pun tercipta rasa kebersamaan.

Usai melakukan kegiatan fisik seharian, para anggota satgas TMMD istirahat di salah satu rumah warga, ialah Bapak H. Arbain, RT. 03 Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan panceng, Kabupaten Gresik.

Suasananya tampak sederhana, nasi dan lauk yang sudah di siapkan untuk di persilahkan ambil masing-masing baik anggota TNI dan warga campur baur menjadi satu.

“Kami Satgas TMMD tidak pilih-pilih, makan yang sudah disiapkan saja yang penting ada kebersamaan” ujar Kapten Inf Bambang Kusharyanto Dan SSK, Kamis (1/7/2021).

Dan SSK Kapten Inf Bambang Kusharyanto menambahkan, kegiatan makan bersama rutin dilakukan sejak TMMD di buka. Hal ini untuk memupuk soliditas antar anggota satgas dan warga Desa Siwalan.

“Selama pelaksanaan TMMD para anggota satgas memiliki orangtua asuh, karena dari sini kemanunggalan TNI-Rakyat akan tercipta dan keakraban, kedekatan muncul dengan sendirinya,”jelasnya.

Sementara itu, H Arbain pemilik rumah, sekaligus orangtua asuh mengaku senang dengan kehadiran para tentara di kediamannya. Ia mengaku tidak sama sekali merasa keberatan.

“Saya sangat senang dengan kehadiran Bapak tentara, menjadi kebanggaan untuk saya, kenangan ini bisa tidak akan terlupakan” ungkap Arbain. *

baca juga :

TMMD di Desa Siwalan Selalu Patuhi Protokol Kesehatan dalam Segala Hal untuk Cegah Penyebaran Virus

Titis Global News

Tenaga Tua tapi Semangat Tetap Membara Demi Sukseskan TMMD Kodim Gresik

Titis Global News

Banyaknya Warga Desa Berprofesi sebagai Petani sehingga Pembangunan Jalan dan TPT Sungai Tretek Sudah Sepatutnya

Titis Global News