Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Idul Adha 1442 H, Polresta Sidoarjo Sembelih Hewan Qurban di RPH


SIDOARJO (global-news.co.id) – Polresta Sidoarjo melakukan qurban 15 ekor sapi dan 61 ekor kambing dalam rangka merayakan Idul Adha 1442 Hijriyah.

Secara simbolis penyaluran hewan qurban dilakukan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Senin (19/7/2021), kepada perwakilan pondok pesantren, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), yayasan yatim piatu, masjid, mushola dan awak media Sidoarjo.

“Hal ini mengingat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan masih pemberlakuan PPKM darurat,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Tahun ini, penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha 1442 H, Polresta Sidoarjo, beserta staf dan jajaran menerima hewan qurban sebanyak 15 ekor sapi dan 61 ekor kambing. Selain hewan qurban disalurkan kepada yang berhak menerima, juga penyembelihan dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH), kemudian daging qurban dibagikan secara door to door. Begitu juga ibadah Shalat Ied dilakukan di rumah saja, serta penyembelihan hewan qurban maupun pembagian daging qurban juga dilakukan berbeda dari tahun sebelumnya.

Kapolresta Sidoarjo juga berharap, momen penting Idul Adha ini menjadikan dirinya beserta keluarga besar Polresta Sidoarjo bertambah keimanan dan ketaqwaan. Tak hanya itu, sekaligus membangun semangat berbagi juga peduli kepada sesama. Masyarakat juga dihimbau agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dan disiplin protokol kesehatan 5M, sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19. (win)

baca juga :

Dinkes Jatim Klarifikasi Pasien Covid-19 Omicron Masih 1 Orang

Redaksi Global News

Tentang Penembakan Warga Yahudi di Amerika

gas

Liga 1: Aji Tegaskan Berburu Pemain Baru Berkarakter Persebaya

Redaksi Global News