Global-News.co.id
TNI

Guyonan Mengalir Segar Sesekali untuk Mengisi Kepenatan Saat Bekerja

Gresik – Komitmen dan disiplin tinggi prajurit TNI dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik membuat kagum masyarakat setempat, Minggu (11/07/2021).

Ahmad Syafiudin(40), warga Desa Siwalan mengaku sangat salut dengan dedikasi para prajurit TMMD Kodim Gresik yang tidak mengenal lelah. Mereka benar-benar melaksanakan pekerjaan di lapangan secara serius, cepat dan teliti padahal yang menikmati nantinya adalah warga setempat, bukan para prajurit TNI tersebut.

“Pagi-pagi dihari selasa mereka sudah mulai pekerjaan membangun jalan. Kami sampai geleng-geleng kepala melihat disiplin mereka. Seolah mereka tidak pernah lelah. Ini jadi teladan yang sangat baik bagi kami,”Kata Ahmad.

Selain serius dalam melaksanakan pekerjaan, para Tim Satgas TMMD juga tidak mengabaikan hubungan dan komunikasi sosial. Mereka selalu ramah kepada Masyarakat bahkan sering guyonan mengalir segar sesekali mengisi kepenatan saat bekerja bergotong-royong.

Teladan yang baik itu membuat masyarakat menjadi terharu. Mereka bangga dengan TNI yang dinilai mampu membuktikan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Tidak heran jika warga juga dengan senang hati membantu setiap kegiatan. Tim Satgas TMMD dan warga bergotong-royong memperbaiki rumah tidak layak huni, tempat ibadah serta pengecoran jalan rabat beton.

“Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada TNI, khususnya Kodim Gresik yang telah membantu Desa Siwalan melalui TMMD ini. Mudah-mudahan nanti desa lainnya di Kecamatan Panceng juga dipilih menjadi lokasi TMMD berikutnya,” harap Ahmad. *

baca juga :

TMMD sebagai Wahana Meningkatkan Keterampilan para Prajurit TNI

Redaksi Global News

Agar Bersih dan Rapi, Satgas TMMD 111 Gresik Bersihkan Rumput

Titis Global News

Polresta Sidoarjo dan Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual