Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Gus Muhdlor: Bansos Bentuk Perhatian Pemerintah

SIDOARJO (global-news.co.id) – Dengan didampingi Kadinsos Kab. Sidoarjo Tirto Adi, Camat Sukodono Mahmud serta Kades Ngaresrejo, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor meninjau secara langsung pemberian Bantuan Sosial (Bansos) bagi warga terdampak Covid-19 di Dusun Samirono Desa Ngaresrejo Kecamatan Sukodono, Selasa (27/07/2021).

Bupati menyampaikan Pemerintah turun secara langsung untuk memastikan bahwa bantuan yang diberikan tepat sasaran.

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras, minyak goreng, tepung dan gula  diharapkan bisa  sedikit meringankan warga yang terdampak langsung akibat Pandemi Covid-19 dan juga bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

“Pada tahap awal Pemerintah Daerah menyiapkan 100 ribu bansos ditambah 83 ribu paket bansos dari Kemensos karena masih kurang, akan ditambah lagi 100 ribu paket sembako sehingga 2/3 dari jumlah rumah di Sidoarjo yang berjumlah 500 – 600 ribu rumah itu akan tersalur bantuan,” katanya.

Bantuan Sosial ini diberikan pada masyarakat umum yang terdampak Covid-19 kecuali masyarakat yang sudah menerima PKH, BST, BBNT,  dan BLTTDD. Pada penyaluran Bansos ini menggunakan tiga cara yaitu bagi warga yang isoman di mana data  didapatkan dari Desa dan Puskesmas,  juga bagi masyarakat yang terdampak langsung seperti tukang becak, sopir angkot jukir serta yang terakhir lewat mekanisme pembagian melalui musyawarah desa  masing-masing.

Gus Muhdlor menyampaikan kepada masyarakat yang terpapar untuk segera melaporkan diri agar bisa tertangani dengan baik sehingga tidak menularkan kepada yang lain. Pemerintah sudah menyiapkan tempat untuk isolasi mandiri di setiap kawedanan yang pada saat ini belum banyak digunakan.

“Untuk itu bagi warga yang terpapar harap segera melaporkan diri atau mengunjungi selter-selter yang sudah disiapkan agar tidak menjadi cluster baru di lingkungannya sendiri karena di tempat isoman sudah di siapkan fasilitas, obat-obatan dan juga tenaga medis,” katanya. (yu/win)

baca juga :

Wakil Walikota Armuji Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada ABK serta Sosialisasi Program ke Masyarakat

Titis Global News

Salat Jumat Perdana di Masjid Hagia Sophia Digelar 24 Juli

Redaksi Global News

Tanggapi Mahfud Md Mundur dari Kabinet, Jokowi: Itu Hak dan Saya Menghargai

Redaksi Global News