Global-News.co.id
TNI

Gotong Royong Ringankan Pembangunan TPT TMMD Ke-111 di Gresik


Gresik,- Satgas TMMD 111 Kodim 0817/Gresik mempercepat pembangunan tembok penahan tanah (TPT) sungai Tretek di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Rabu (7/7/2021). Gotong royong antara warga dan Satgas mewarnai pembangunan TPT TMMD 111.

“Gotong royong ini meringankan pekerjaan kami. Terutama dalam mempersiapkan material pasir, semen dan batu untuk pembangunan TPT,” kata Serka Hartono.

Menurutnya, dalam mempersiapkan material ini pihaknya dibantu oleh warga Desa Siwalan secara gotong royong. Kerja bersama seperti inilah yang diakui Hartono dapat mempercepat sasaran fisik TMMD. Serta kepedulian warga seperti ini dapat sekaligus memajukan pembangunan didesanya.

“Sangat menyenangkan sekali dibantu warga setempat. Seluruh warga terus bersatu padu dalam pavingisasi dan demi kemajuan Desa Siwalan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0817/Gresik, Kapten Inf Siari mengapresiasi kekompakan antara warga dan anggota Satgas. Menurutnya, hal itu merupakan cerminan dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam hal ini warga Desa Siwalan.

“Antusias warga membantu Satgas membuat keyakinan kami bahwa masyarakat Desa Siwalan akan mampu untuk menuju Desa yang kreatif serta mandiri. Sehingga pelaksanaan TMMD akan berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

baca juga :

Kesadaran Warga Desa Untuk Terus Bekerja Bersama TNI Telah Merubah Kehidupan Desa Yang Sepi Menjadi Lebih Asri dan Ramai

gas

Gerobak Dorong Arco Beroperasi di Segala Medan Kerja

Titis Global News

Material Pun Harus yang Terbaik karena Kualitas Bangunan Prioritas Utama

Titis Global News