Global-News.co.id
TNI

Gerobak Dorong Sebarkan Tanah Uruk ke Lokasi Rehab RTLH

Gresik – Sasaran fisik di Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rumah Suwari warga Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik menggeser tanah urutan untuk persiapan pemasangan keramik, Selasa (6/7/2021).

Salah satu pekerjaannya, adalah melansir material tanah untuk mengurug lantai rumahnya yang sedang dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0817/Gresik. “Rencana selanjutnya, setelah selesai penimbunan baru dilanjutkan pemasangan keramik,” kata Pasiter Kodim 0817/Gresik yang terus memantau TMMD.

Ia menambahkan, sebelum direhab, pondasi bangunan rumah pak Suwari pendek masih alas tanah dan air hujan sering masuk rumah kalau musim hujan, oleh karena itu sekarang pondasinya sudah ditinggikan, semoga waktu musim hujan nanti rumah bapak Suwari aman.

“Pengerjaan lantai rumah masih membutuhkan urugan tanah sehingga anggota Satgas TMMD dibantu warga bekerja keras untuk melangsir tanah tersebut di depan rumah bapak Suwari menggunakan alat angkut berupa angkong,” teranganya. *

baca juga :

TPT Sungai Tretek di TMMD ke-111 Gresik hampir tuntas

gas

Terus Bekerja Tak Kenal Lelah Masyarakat Desa Bersama Satgas TMMD Kodim Gresik

gas

Cepatnya Progres Pembangunan Oleh Satgas TMMD di Desa Siwalan

gas