Global-News.co.id
TNI

Gemuknya Sapi Sumijan Karena Jerami Fermentasi


Gresik,- Di waktu-waktu senggangnya, anggota Satgas TMMD tidak pernah berhenti membantu warga setempat. Hal ini dilakukan sebagai implementasi komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, guna menjaga kesehatan hubungan TNI dengan rakyat.

Kali ini terlihat Serda Sukarji anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 Kodim Gresik sedang membantu Bapak Sumijan (61) warga Dusun Bejan, Desa Siwalan, mengganti dinding kandang ternak sapinya yang terletak tidak jauh dari rumahnya, Selasa (12/7/2021).

Serda Sukarji mengatakan, kegiatan membantu warga sudah kerap kali ia lakukan, tetapi kali ini dirinya agak heran. Pasalnya dinding kandang sapi Bapak Sumijan terbuat dari papan kayu jati, walaupun cuma papan limbah penggergajian, namun terlihat rapi dan kokoh.

Sementara Sumijan salah satu peternak sapi Desa Siwalan menuturkan, bangunan ini tidak istimewa. Pasalnya di sini banyak usaha penggergajian kayu, jadi barang seperti ini mudah sekali didapat.

“Sebelum kandang sapi saya ini dindingnya pakai gedek (anyaman bambu red) tetapi tidak tahan lama. Hanya dalam kurun waktu satu tahun lebih sedikit sudah jebol.Mumpung ini ada kayu, ya tak ganti saja dengan kayu biar awet,” tuturnya.

baca juga :

Satgas Nikmati Udara Segar Di Desa Siwalan

gas

Keindahan Alam di Desa Siwalan Semakin Lebih Indah Ketika Melihat Kekompakan dan Kebersamaan Masyarakat

Titis Global News

Satgas TMMD Bersihkan Lapangan Sepakbola

Redaksi Global News