Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Gandeng Pemprov Jatim,  HIPPINDO dan Uniqlo Berikan 250.000 Vaksin kepada UMKM dan Masyarakat

Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Ir RS Hanung Harimba Rachman SE, MS didampingi Co-Chief Operating Officer PT Fast Retailing Uniqlo Indonesia Yugo Shima dan Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah mengunjungi Sentra Vaksinasi Uniqlo di Gedung Kencana Surabaya, Jumat (30/7/2021).

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Upaya pemerintah untuk memasifkan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mencapai herd immunity di masyarakat mendapat dukungan banyak pihak. Menggandeng Pemprov Jatim, HIPPINDO  (Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) dan PT Fast Retailing Indonesia (Uniqlo Indonesia)  merupakan salah satu lembaga yang ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia sebagai penyelenggara kegiatan vaksin membuka Sentra Vaksinasi.

Sentra Vaksinasi yang bekerjasama dengan  Kementerian Koperasi dan UKM serta stakeholder di 5 wilayah di Indonesia itu dimulai dari Surabaya. Sebanyak 250.000 dosis vaksin Sinovac akan didistribusikan ke 5 daerah di Indonesia, antara lain Surabaya. Ini merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk mencapai herd immunity yang diharapkan tercapai pada September 2021.

“Sentra Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kami terhadap masyarakat Indonesia, dan juga komitmen kami dalam mendukung langkah Pemerintah melalui percepatan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19. Kami berharap dengan adanya Sentra Vaksinasi ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas untuk mendapatkan vaksin dengan lebih mudah, serta dapat menjadi salah bentuk upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” ujar Yugo Shima selaku Co-Chief Operating Officer dari PT Fast Retailing Indonesia di Gedung Kencana Surabaya, Jumat (30/7/2021).

Ikut melihat kegiatan Sentra Vaksinasi di Surabaya di antaranya Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM Ir RS Hanung Harimba Rachman SE,MS dan Ketua Umum Forkasi Jatim Eddy Wijanarko, Wakil Ketua Kadin Jatim Muhamad Rizal, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim Purnomo Hadi, Kepala Disperindag Jatim Drajat Irawan.

Dijelaskan Yugo Shima, Surabaya menjadi kota pertama penyelenggaraan Sentra Vaksinasi Uniqlo dan HIPPINDO yang dibuka mulai 26 Juli 2021 bertempat di Gedung Kencana. Pelaksanaan vaksin dosis pertama di Surabaya akan berlangsung hingga 17 Agustus 2021, sedangkan pelaksanaan vaksin dosis kedua akan dimulai pada 18 Agustus 2021. Setelah pembukaan di Surabaya, Sentra Vaksin juga akan dilanjutkan ke empat wilayah lainnya. Sentra vaksinasi ini mempersiapkan target kuota 2.000 orang per hari.

Ketua Umum HIPPINDO  Budihardjo Iduansjah menyampaikan, pembukaan Sentra Vaksinasi di berbagai daerah ini sebagai bentuk nyata HIPPINDO dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi Indonesia. “Ketika herd immunity terbentuk, kepercayaan masyarakat terhadap dunia usaha akan kembali, dan ini akan memicu tumbuhnya daya beli, yang pada akhirnya ekonomi kita pun menguat,” ungkapnya.

Sentra Vaksinasi ini ditujukan bagi seluruh masyarakat yang berusia di atas 17 tahun, khususnya yang terlibat dalam ekosistem ritel, termasuk UMKM dan UKM, para supplier, distributor hingga karyawan pabrik. Selain itu, masyarakat umum dan penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan vaksin gratis ini, dengan mendaftar melalui website HIPPINDO.com Halodoc dan Good Doctor.

Sementara itu, pelaku UMKM, pedagang dan masyarakat terlihat antusias untuk mengikuti program vaksinasi massal. Mereka mengantre sejak pagi dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.  tis

 

 

baca juga :

Mulai Tahun Ini, Dishub Pamekasan Terapkan Program SIM PKB

Badrut Tamam Bertekad Januari 2020 Lelang Proyek Dimulai, Maret Eksekusi

gas

SIG Gelar Arisan Jago Bangunan 2.0 bagi Tenaga Konstruksi

Redaksi Global News