Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Forkopimda Sidoarjo Cek Ketersediaan Beras Bansos di Gudang Bulog


SIDOARJO (global-news.co.id) – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo, Dandim 0816 Sidoarjo, serta Kepala Dinas Sosial Sidoarjo meninjau ketersediaan dan kualitas beras di Gudang Bulog Perum Bulog Sub Divre Wilayah I Buduran, Sidoarjo, Jumat (30/7/2021) sore.

Di lokasi Forkopimda Sidoarjo juga melihat pengemasan beras serta berkordinasi dengan Kepala Bulog Sub Divre Buduran Sidoarjo M. Nur Juliansyah Rahman.

Mengenai ketersediaan stok beras yang akan digunakan untuk bantuan sosial bagi masyarakat terdampak adanya pandemi Covid-19. Dari pihak Bulog menurut Nur Juliansyah, bahwa kesanggupan pihaknya dalam memenuhi kebutuhan beras dari Pemkab Sidoarjo untuk bansos berikutnya stok beras tercukupi.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, dari hasil pengecekan bersama di Gudang Bulog Sub Divre wilayah I Buduran ini ada 41 ribu ton beras untuk memenuhi bansos bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

“Di Kabupaten Sidoarjo yang sudah diberikan kepada masyarakat, yakni 100 ribu paket sembako masing-masing 10 kilogram. Sehingga secara umum ketersediaan beras di Gudang Bulog Buduran sangat siap,” ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Dalam waktu dekat, distribusi bansos dari Pemkab Sidoarjo, bersama TNI, Polri dan Bulog akan digelontor kembali untuk segera disalurkan ke masyarakat. Bahkan agar distribusi bansos dapat terlaksana dengan cepat dan tepat sasaran, pihak TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sidoarjo juga siap turun langsung.

Seperti disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menyatakan, Polri bersama TNI siap turun langsung mendistribusikan bansos langsung ke warga terdampak Pandemi Covid-19. “Sejauh ini ketersediaan paket sembako untuk bansos aman. Polri bersama TNI juga siap turun langsung distribusikan bansos supaya cepat dan tepat sasaran,” jelasnya. (win)

baca juga :

Erdogan Sebut PBB dan Barat Cuma Menonton Kejahatan Israel di Gaza

Redaksi Global News

Dukung Tomohon Visitor Centre, BNI Proaktif Wujudkan Digitalisasi Ekosistem Pariwisata

Redaksi Global News

Hujan Sekitar 4 Jam, Sejumlah Kawasan di Kota Surabaya Alami Banjir